TUGAS DAN FUNGSI PUSLAK-SPMI

Tugas Puslak-SPMI LPPMP adalah merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, mengendalikan dan meningkatkan kegiatan di bidang akreditasi prodi dan universitas, dan peyusunan sampai pengembangan dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal di lingkungan Universitas Tadulako..

Fungsi Puslak-SPMI LPPMP adalah:

  1. Menyusun rencana, program, dan anggaran;
  2. Melaksanakan siklus SPMI (PPEPP);
  3. Melaksanakan pendampingan penyusunan borang dan evaluasi diri program studi; dan
  4. Melaksanakan urusan administrasi.

RINCIAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB PENGELOLA PUSLAT-SPMI

A. Koordinator

Identitas

  1. Nama Lengkap                  : Drs. Syamsu, M. Si
  2. Nip                                     : 19651231 199103 1 020
  3. Nama Jabatan Atasan      : Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
  4. Tugas dan Tanggung Jawab : Pusat Layanan Akreditas dan SPMI (PUSLAK-SPMI)

Rincian Tugas

  1. Melakukan koordinasi, perencanaan, pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang dilaksanakan pada PUSLAK-SPMI LPPMP Universitas Tadulako
  2. Melaksanakan kegiatan program menajemen
  3. Melaksanakan kegiatan akreditasi program studi
  4. Melaksanakan kegiatan SPMI
  5. Melaporkan kegiatan setiap kegiatan PUSLAK-SPMI dan laporan tahunan
  6. Bertanggung jawab kepada ketua Lembaga.

Tanggung Jawab

  1. Kelancaran Program Kegiatan PUSLAK-SPMI
  2. Kebenaran data PUSLAK-SPMI
  3. Kebenaran penyampaian laporan kegiatan yang dilaksanakan di PUSLAK-SPMI.

B. Sekretaris

Identitas

  1. Nama Lengkap : Dr. I Wayan Sudarsana, M. Si.
  2. Nip :
  3. Nama Jabatan Atasan : Koordinator PUSLAK-SPMI
  4. Tugas dan Tanggung Jawab               : PUSLAK-SPMI

Rincian Tugas

  1. Membantu Koordinator PUSLAK-SPMI LPPMP UNTAD sebagai Managemen Representative dalam koordinasi, perencanaan, pemantauan, evaluasi dan pelaporan kegiatan sesuai business process berikut anggarannya
  2. Bertanggung jawab dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengelolaan managemen review rapat rutin, rapat koordinasi dan rapat evaluasi kegiatan
  3. Menyusun kebijakan mutu, manual mutu, standar mutu dan prosedur standar operasional (SOP)
  4. Menyusun rencana kerja, memonitoring proses, melakukan evaluasi dan penilaian terhadap proses non akademik dan melakukan perencanaan ulang untuk meningkatkan mutu akademik di lingkungan PUSLAK-SPMI
  5. Mengkoordinasikan semua kegiatan di lingkungan PUSLAK-SPMI
  6. Merancang, mengembangkan, dan menerapkan instrumen evaluasi layanan
  7. Menyusun skenario peningkatan mutu berencana dan berkelanjutan
  8. Menghasilkan rekomendasi
  9. Bertanggung jawab atas penyusunan konsep laporan kegiatan rutin dan insiidental di PUSLAK-SPMI UNTAD
  10. Mengkoordinasi dan membina tenaga fungsional dan tendik PUSLAK-SPMI UNTAD
  11. Bertanggung jawab kepada koordinator.

Tanggung Jawab

  1. Kelancaran dan ketepatan dalam Program Kegiatan PUSLAK-SPMI
  2. Kebenaran data kegiatan PUSLAK-SPMI
  3. Kebenaran penyusunan konsep laporan kegiatan yang dilaksanakan di PUSLAK-SPMI.
  4. Pemutakhiran data di website PUSLAK-SPMI

C. Dosen Fungsional

Identitas

  1. Nama Lengkap : Syamsuriwal, S. Pd., M. Pd. dan Ns. Andi Saifah, M. Kep., Sp., Kep., Kom
  2. Nip :
  3. Nama Jabatan Atasan : Koordinator PUSLAK-SPMI
  4. Tugas dan Tanggung Jawab :  Pusat Layanan Akreditasi Program Studi dan SPMI  (PUSLAK-SPMI)

Rincian Tugas

  1. Membantu melakukan penyiapan bahan penyusunan rencana dan Program
  2. Membantu dalam pelaksanaan kegiatan yang ada di PUSLAK-SPMI UNTAD
  3. Melakukan penyusunan laporan dan penyiapan penyusunan laporan setiap kegiatan PUSLAK-SPMI yang telah terlaksana
  4. Menyimpan arsip kegiatan PUSLAK SPMI UNTAD
  5. Melaksanakan tugas lain yang telah diberikan
  6. Bertanggung jawab kepada koordinator dan sekretaris PUSLAK-SPMI UNTAD.

Tanggung Jawab

  1. Kelancaran dan terlaksananya kegiatan Puslak-SPMI LPPMP Universitas Tadulako
  2. Ketepatan laporan kegiatan Puslat-SPMI Universitas Tadulako
  3. Kelengkapan penyampaian arsip kegiatan Puslat-SPMI LPPMP Universitas Tadulako.