NoNama KegiatanKetuaWaktu PelaksanaanTempat PelaksanaanJumlah Pesertalaporan
1Penyusunan SOP Puslak-SPMI LPPMP UNTADDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
2Workshop Penyusunan SOP Puslak-SPMI LPPMP UNTADDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
3Penyusunan Instrumen Evaluasi Pelaksanaan Layanan Puslak-SPMI LPPMPSyamsuriwal, S. Pd., M. Pd.Unduh
4Pendampingan Penyusunan Dokumen SPMI Program StudiDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
5Pemetaan dan Evaluasi Implementasi SPMI UNTADDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
6Pemetaan dan Evaluasi Implementasi SPMI Program StudiDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
7Pembuatan Sarana Informasi Online (Website) Puslak SPMI LPPMPDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
8Lokakarya Penyusunan Dokumen SPMI Program StudiDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
9Pelatihan Penyusunan Dokumen Akreditasi Program StudiDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
NoNama KegiatanKetuaWaktu Pelaksanaan Tempat Pelaksanaan Jumlah PesertaLaporan
1Workshop Penyusunan dan Pengembangan Dokumen SPMI UNTADDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
2Workshop Pengembangan Instrumen Evaluasi Pelaksanaan Layanan Dr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
3Workshop SOP Puslak-SPMI LPPMP UNTADSyamsuriwal, S. Pd., M. Pd.Unduh
4Workshop Penyusunan LKPS dan LED Program StudiDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
5Workshop Pemetaan dan Evaluasi Diri SPMI Program StudiDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
6Pemutakhiran Data dan Informasi Bebasis OnlineDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
7Pemetaan dan Evaluasi Implementasi SPMI Program StudiDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
8Pelatihan Penyusunan Dokumen Akreditasi Program StudiDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
NoNama KegiatanKetuaWaktu PelaksanaanTempat PelaksanaanJumlah Pesertalaporan
1Workshop Penyusunan LKPS dan LED Program StudiDrs. Syamsu, M. Si.
2Pendampingan Penyusunan LKPS dan LED Program StudiDrs. Syamsu, M. Si.Januari-Juni 2021Ruang Rapat LPPMP, Sekretariat Puslak-SPMI dan/atau Program StudiUnduh
3Pelatihan Penyusunan LKPS dan LED Program studiDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
4Pelatihan Penyusunan Dokumen Akreditasi Program Studi Berbasis IAPS 4.0Dr. I Wayan Sudarsana, M. Si.unduh
5Pendampingan Penyusunan Dokumen Akreditasi Program Studi Berbasis IAPS 4.0Drs. Syamsu, M. Si.Juli-Desember 2021Ruang Rapat LPPMP, Sekretariat Puslak-SPMI dan/atau Program StudiUnduh
6Penyusunan Draf Buku Panduan Pendukung AkreditasiDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
7Sosialisasi Persiapan Akreditasi Internasional Program StudiDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
8Penyusunan Dokumen Kebijakan SPMI UNTADDrs. Syamsu, M. SiRuang Rapat LPPMP dan Sekretariat Puslak-SPMIUnduh
9Penyusunan Dokumen Manual SPMI UNTADDrs. Syamsu, M. Si.Ruang Rapat LPPMP dan Sekretariat Puslak-SPMIUnduh
10Penyusunan Dokumen Standar SPMI UNTADDrs. Syamsu, M. SiRuang Rapat LPPMP dan Sekretariat Puslak-SPMIUnduh
11Penyusunan Dokumen Formulir SPMI UNTADDrs. Syamsu, M. Si.Ruang Rapat LPPMP dan Sekretariat Puslak-SPMIUnduh
12Lokakarya Pengembangan Dokumen SPMI UNTADDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
13Pemetaan dan Evaluasi Implementasi SPMI UNTADDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
14Pemetaan dan Evaluasi Implementasi SPMI Program StudiDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
15Survey Kepuasan Pengguna Layanan Puslak-SPMI LPPMPDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
NoNama KegiatanKetuaWaktu PelaksanaanTempat PelaksanaanJumlah PesertaLaporan
1Pelatihan Penyusunan LKPS dan LED Berbasis LAMDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
2Pendampingan Penyusunan LKPS dan LED Program Studi Berbasis LAMDrs. Syamsu, M. Si.Januari-Desember 2022Unduh
3Pendampingan Penyusunan ISK dan IPEPA Program StudiDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
4Pelatihan Penyusunan Dokumen Akreditasi Internasional Program StudiDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
5Pengembangan SDM untuk Mengikuti Pelatihan Sebagai Asesor Akreditasi Program StudiUnduh
6Bimbingan Teknis Penerapan SPMI Program StudiDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
7Sosialisasi Hasil Pemetaan dan Implementasi SPMI UNTADDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
8Survey Kepuasan Pengguna layanan Puslak-SPMIDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
9Pendampingan Penyusunan Instrumen Pengusulan Program Studi baruDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
10Pelatihan Asesor Internal Akreditasi Berbasis IAPT 3.0 dan IAPS 4.0Unduh
11Pendampingan Penyusunan LKPS dan LED Program Program Studi Berbasis BAN PTDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
12FGD Akreditasi Perguruan TinggiUnduh
13Penyusunan Dokumen Pendukung Penunjang AkreditasiUnduh
14Bimtek Penginputan PortalUnduh
15Pendampingan oleh Asesor BAN PTUnduh
NoNama KegiatanKetuaWaktu PelaksanaanTempat PelaksanaanJumlah PesertaLaporan
1Pelatihan Penyusunan LKPS dan LED Berbasis LAMDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
2Pendampingan Penysunan LKPS dan LED Berbasis LAMDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
3Pendampingan Penyusunan ISK dan IPEPA Progarm StudiDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
4Pelatihan Penyusunan Dokumen Akreditasi Internasional Program StudiDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
5Bimbingan Teknis Penerapan SPMI Program StudiDr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
6Sosialisasi Hasil Pemetaan dan Evaluasi Implementasi SPMI UNTADDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
7Survey Kepuasan Pengguna Layanan Puslak-SPMI LPPMPDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
8Pendampingan Penyusunan Instrumen Pengusulan Program Studi BaruDrs. Syamsu, M. Si.Unduh
9Pelatihan Asesor Akreditasi Internal IAPT 3.0 dan IAPS 4.0Dr. I Wayan Sudarsana, M. Si.Unduh
NoNama KegiatanWaktu PelaksanaanTempat Pelaksanaan Jumlah PesertaLaporan
1FGD Penyusunan Dokumen SPMI Berdasarkan Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023Rabu, 21 Februari 2024Ruang Rapat LPPM UNTAD60 OrangUnduh
2Pendampingan Penyusunan Instrumen Pembukaan Program Studi BaruJanuari-Desember 2024Ruang Rapat LPMPP dan Sekretariat Puslak-SPMIUnduh
3Review SPMI UNTAD Tahun 2024Juni 2024Ruang Senat FKIP Gedung Seba Guna IUnduh
4Penyusunan Draf Dokumen SPMI UNTAD Tahun 2024Maret-April 2024Ruang Rapat LPMPP dan Sekretaris Puslak-SPMI12 Orang Tim PenyusunUnduh
5Workshop Penyusunan Draf Dokumen SPMI UNTAD Tahun 2024Mei 2024Aula Fakultas Matematika dan IPAUnduh
6Pendampingan Penyusunan Dokumen Akreditasi Nasional Program StudiJanuari-Desember 2024Ruang Rapat LPMPP, Sekretariast Puslak-SPMI dan/atau Sekretariat Program StudiUnduh
7Pendampingan Persiapan Pelaksanaan Visitasi Akreditasi Program StudiJanuari-Desember 2024Ruang Rapat LPMPP, Sekretariat Puslak-SPMI dan/atau Program StudiUnduh

RANCANGAN PROGRAM KERJA

A. PROGRAM MANAJEMEN

  1. Rapat Kerja Bulanan
  2. Tinjauan Manajemen
  3. Penyusunan dan pengembangan SOP layanan manajemen
  4. Penyusunan Program Kerja
  5. Penyusunan dan pengembangan instrumen layanan manajemen
  6. Evaluasi kepuasan pengguna layanan manajemen
  7. Peningkatan Kompetensi Tenaga Fungsional dan Tendik
  8. Pembuatan/pengembangan dan pemuktahiran data dan informasi berbasis online
  9. Pelayanan kepada Masyarakat

B. BIDANG AKREDITASI PROGRAM STUDI

  1. Pemutakhiran SOP terkait akreditasi nasional
  2. Evaluasi dan pemetaan mutu berbasis akreditasi
  3. Sosialisasi Instrumen Akreditasi dan Pelatihan Penyusunan Dokumen Akreditasi PS
  4. Lokakarya/workshop penyusunan dokumen akreditasi program studi
  5. Pendampingan penyusunan, simulasi dan visitasi akreditasi prodi
  6. Pemantauan & Evaluasi Hasil Akreditasi BAN-PT/LAMPTKES
  7. Penyediaan informasi untuk Sertifikasi Asesor Akreditasi BAN-PT/LAMPTKES
  8. Akselerasi peningkatan akreditasi prodi
  9. Pendampingan surveillance akreditasi BANPT
  10. Pendampingan upload dokumen akreditasi melalui SAPTO
  11. Penyusunan dan pengembangan instrument layanan Akreditasi
  12. Evaluasi kepuasan pengguna layanan akreditasi
  13. Evaluasi kepuasan pengguna layanan akreditasi

C. BIDANG SPMI

  1. Pemuktakhiran SOP terkait penyusunan dokumen SPMI
  2. Sosialisasi Dokumen Standar Mutu dan SPMI UNTAD
  3. Penyusunan dan Sosialisasi Dokumen Kebijakan SPMI, dan Manual/SOP PPEPP, Standar SPMI, dan Formulir SPMI UNTAD
  4. Lokakarya/workshop penyusunan dokumen SPMI Program Studi
  5. Pendampingan/bimbingan teknis penyusunan dokumen SPMI Program Studi
  6. Pendampingan Pelaksanaan dan pengendalian SPMI
  7. Evaluasi dan pemetaan SPMI Program Studi
  8. Evaluasi dan pemetaan SPMI UNTAD
  9. Penyusunan dan pengembangan instrument layanan SPMI
  10. Evaluasi kepuasan pengguna layanan SPMI
  11. Mengikuti Lokakarya/Seminar/Workshop Nasional Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi

TAHAPAN PELAKSANAAN KEGIATAN 

A. LAYANAN MANAJEMEN

Identifikasi Fasilitas dan Kebutuhan Administrasi Perkantoran

  • Meja dan kursi pimpinan masing-masing 2 buah
  • Meja dan kursi tenaga fungsional 1 buah
  • Meja dan kursi tenaga administrasi 1 buah
  • Kursi tamu pimpinan 4 buah
  • Kursi tamu tenaga fungsional 1 buah
  • Komputer PC (adminsitrasi), 1 set
  • Printer dan scan, 1 set
  • Lemari dokumen 3 buah (coordinator, sekretaris dan adminsitrasi)
  • Dispenser, 1 buah

Penyusunan TOR dan RAB Puslak-SPMI

  • Pendomentasian panduan penyusunan TOR dan RAB
  • Pemutakhiran dokumen SBU
  • Rapat penyusunan TOR dan RAB
  • Pengusulan draf RAB dan TOR
  • Pendomentasian RAB dan TOR

Penyusunan VMTS

Penyusunan dan Penetapan Alur Kerja/SOP Layanan Akreditasi dan SPMI

Pembuatan layanan informasi Puslak-SPMI (website puslak-spmi.lppmp.untad.ac.id)

Menu Utama/Sub Menu Website

  • Beranda (Trending, Selamat Datang, Berita, Pengumunan, Link BAN PT/LAMEKES/Penjamu/ LPPMP, Pengujung, Link Berita UNTAD)
  • Profil (VMTS, Sejarah Singkat, Struktur Pengelola, Tupoksi, Program Kerja)
  • Jaminan Mutu (Sistem Dokumentasi, laporan Tahunan, Laporan Aktivitas, Dokumen Akreditasi Prodi)
  • Tinjauan Manajemen (Hasil Evaluasi/Audit, RTM)
  • Akreditasi (institusi, Prodi)
  • Instrumen (Akreditasi, Layanan, Pemetaan SPMI)
  • Layanan (Pelatihan, Pendampingan, Bimteks)
  • e-layanan (Evaluasi Pelaksanaan Layanan Akreditasi Prodi, Evaluasi Pelaksanaan Penyusunan dokumen SPMI, Evaluasi Pelaksanaan Layanan Non Akademik)
  • SPMI (Fasiliator; Dokumen (Kebijakan, Manual, Standar, Formulir, SOP, Instruksi Kerja))
  • Reposotory (SK Pengelola, SK Kegiatan, Surat Tugas Kegiatan)
  • Gelary,
  • Kontak

Pemuktahiran data dan informasi website Puslak-SPMI

Pengadaan fasilitas dan kebutuhan administrasi perkantoran

B. LAYANAN AKREDITASI

Pemetaan dan pengumpulan dokumen utama pendukung borang dan evaluasi diri

  • Analisis instrumen borang dan evaluasi diri APS 4,0 dan APT 3,0
  • Pemetaan dokumen berdasarkan standar APS dan APT
  • Pengumpulan dokumen (Telah tersedia)

Penyusunan dokumen umum pendukung borang dan evaluasi diri

  • Rekapitulasi dan Penyusunan dokumen pendukung APT
  • Rekapitulasi dan Penyusunan dokumen pendukung APS
  • Rekapitulasi unit kerja penyusun dokumen

Persiapan/Perencanaan

  • Mendata masa berlaku akreditasi prodi
  • Menyampaikan ke pimpinan fakutas/pascasarjana
  • Penyampaiann kesiapan program studi
  • Pembentukan tim
  • Rapat koordinasi dengan UPMF/UPMP, coordinator prodi dan ketua tim penyusun

Pelaksanaan

  • Pengumpulan dokumen
  • Penyusunan draf evaluasi diri prodi dan fakultas/pascasarjana
  • Workshop penyusunan borang dan evaluasi diri
  • Pendampingan penyusunan evaluasi diri
  • Sinkronisasi data di tingkat fakultas
  • Naskah evaluasi diri
  • Review/simulasi naskah borang
  • Perbaikan naskah
  • Finalisasi naskah

Pengiriman

  • Pembuatan naskah dalam bentuk file
  • Pembuatan persyaratan pengiriman
  • File dokumen borang yang lengkap
  • Pengiriman secara online

Persiapan visitasi

  • Rapat koordinasi
  • Pemeriksaan dokumen
  • Penyusunan dokumen tambahan
  • Penataan fasilitas di prodi dan fakultas/pascasarjana

Visitasi

  • Pengiriman info pelaksanaan visitasi
  • Pemeriksaan dokumen pendukung
  • Rapat persiapan visitasi
  • Penjemputan dan pengantaran asesor ke kampus
  • Asesmen lapangan
  • Pengantaran ke bandara

Banding

  • Penerimaan SK Akreditasi
  • Rapat koordinasi hasil akreditasi
  • Penyusunan naskah banding
  • Penyusunan dokumen tambahan
  • Pengiriman surat banding

Visitasi Borang Banding

  • Pengiriman info pelaksanaan visitasi
  • Pemeriksaan dokumen pendukung
  • Rapat persiapan visitasi
  • Penjemputan dan pengantaran asesor ke kampus
  • Asesmen lapangan
  • Pengantaran ke bandara

Monitoring dan Evaluasi

  • Penyusunan instrumen monitoring pelaksanaan layanan akreditasi program studi
  • Penyusunan instrumen evaluasi pelaksanaan layanan akreditasi program studi
  • Workshop penyusunan dan pengembanagan instrument monev pelaksanaan layanan akreditasi
  • Penetapan instrument monev pelaksanaan layanan akreditasi
  • Pembuatan dan migrasi instrument evaluasi pelaksanaan layanan akreditasi secara online
  • Pelaksanaan monev

Pengendalian dan Pengembangan

  • Permintaan audit kinerja Puslak-SPMI
  • Pelaksanaan audit kinerja/Permintaan Tindakan Koreksi
  • Analisis hasil evaluasi layanan non akademik Puslak-SPMI
  • Analisis hasil monev pelaksanaan layanan akreditasi dan audit kinerja Puslak-SPMI
  • Rapat Tinjaan Manajemen

Pelaporan

  • Penyusunan laporan kegiatan
  • Penyusunan laporan RTM
  • Penyusunan laporan tahunan/laporan kinerja Puslak-SPMI
  • Penggandaan Laporan
  • Distribusi Laporan
  • Publikasi Laporan secara online

C. LAYANAN SPMI

Pemetaan dan pengumpulan dokumen SPMI

  • Identifikasi fakultas dan prodi yang memiliki dokumen SPMI
  • Mendata prodi yang menerapkan SPMI
  • Pengumpulan dokumen SPMI (File)
  • Pengumpulan template dan penyusunan buku pedoman penyusunan dokumen SPMI Prodi
  • Identifikasi permasalahan penyusunan dokumen SPMI Fakultas dan Program Studi

Persiapan/Perencanaan

  • Rapat koordinasi dengan UPM Fakultas/Pascasarjana
  • Penyampaiakan ke pimpinan fakultas tentang pentingnnya dokumen SPMI
  • Rencana dan Kontrak penyusunan dokumen SPMI

Pelaksanaan

  • Evaluasi SPMI dan Pemetaan Mutu Program Studi Berbasis BAN PT
  • Sosialisasi Standar Mutu dan dokumen SPMI UNTAD
  • Lokakarya penyusunan dokumen SPMI Prodi/Fakultas/Pascasarjana/ PSDKU
  • Workshop penyusunan dan pengembangan dokumen SPMI UNTAD
  • Pendampingan penyusunan dokumen SPMI Prodi/Fakultas/ Pascasarjana/PSDKU
  • Pendampingan pelaksanaan dan pengendalian SPMI
  • Seminar/lokakarya/workshop nasional SPMI PT
  • Lokakarya Budaya Mutu di UNTAD

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan

  • Penyusunan instrumen monitoring pelaksanaan layanan penyusunan dokumen SPMI program studi/fakultas/pascasarjana/PSDKU
  • Penyusunan instrumen evaluasi pelaksanaan layanan penyusunan dokumen SPMI
  • Workshop penyusunan dan pengembanagan instrumen monev pelaksanaan layanan SPMI
  • Penetapan instrumen monev pelaksanaan layanan SPMI
  • Pembuatan dan migrasi instrumen evaluasi pelaksanaan layanan SPMI secara online
  • Pelaksanaan monev

Pengendalian dan pengembangan layanan SPMI

  • Permintaan audit kinerja Puslak-SPMI
  • Pelaksanaan audit kinerja/Permintaan Tindakan Koreksi
  • Analisis hasil evaluasi layanan non akademik Puslak-SPMI
  • Analisis hasil monev pelaksanaan layanan SPMI dan audit kinerja Puslak-SPMI
  • Rapat Tinjaan Manajemen

Pelaporan

  • Penyusunan laporan kegiatan
  • Penyusunan laporan RTM
  • Penyusunan laporan tahunan/laporan kinerja Puslak-SPMI
  • Penggandaan Laporan
  • Distribusi Laporan
  • Publikasi Laporan secara online